Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Malam Pawai Takbir dan Shalat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

KILASRIAU.com - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Inhil, Herman, diwakili Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari memimpin Rapat Persiapan Malam Pawai Takbir dan Shalat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Aula Lanati 5 Kantor Bupati, Kamis (04/04/2024).

Rapat tersebut diadakan guna memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut yang merupakan bagian dari perayaan Idul Fitri.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati melalui Asisten H. Tantawi Jauhari menegaskan pentingnya koordinasi antar Instansi dalam mempersiapkan acara yang akan menyambut kedatangan hari raya Umat Islam tersebut.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh panitia untuk memastikan semua persiapan terkait keamanan, kelancaran lalu lintas, dan kenyamanan umat dalam menjalankan Ibadah Shalat Id," ucapnya. 

Adapun lokasi panggung utama pelaksanaan malam pawai takbir direncanakan berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman depan Bank BNI.

Sementara peserta pawai takbir diikuti oleh Dinas/Badan/Kantor dan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan, Organisasi Masjid/Mushalla se Tembilahan dan Tembilahan Hulu, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/PT Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Selanjutnya pelaksanaan Shalat di Masjid Al-Huda, Masjid YAMP, Lapangan Gajah Mada, dan jika memungkinkan juga akan dilaksanakan di Islamic Center.

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan para Kepala Dinas terkait. Semua pihak menyatakan komitmennya untuk bekerja sama guna menjadikan malam pawai takbir dan shalat Id sebagai momen yang berkesan dan aman bagi seluruh Umat Islam Kabupaten Inhil.






Tulis Komentar